Kamis, April 02, 2009

Meraih dollar lewat Internet

Bukan suatu hal yang baru dan mengagetkan jika di dunia maya (Internet) dijadikan suatu media untuk penghasil dollar. Macam – macam cara dilakukan untuk mendulang dollar dari internet dan di antaranya adalah Paid to Play Game, Paid to Share, Paid to Take Picture, Paid to Survey, Paid to Write/Review, dan masih banyak lagi.

Nah pada postingan kali ini… aku akan berbagi informasi alamat / URL situs – situs web penghasil dollar menurut kategori yang aku sebutkan di atas tadi. Untuk Itu baca postingan ini sampai abis ya….. Sebetulnya masih banyak cara lagi mendapatkan dollar di internet. Namun untuk postingan kali ini hanya kategori yang di sebut di atas.


Paid to Play Game.
Jika kalian mempunyai hoby bermain game online, ternyata dapat menghasilkan komisi atau hadiah yang cukup lumayan. Untuk bergabung dan menjadi pemain, kalian cukup mendaftar melalui form yang di sediakan dan kalian bisa langsung bermain di beberapa situs berikut ini:
www.wallstreetpros.com
www.photomystery.com
www.lifebets.com
www.streetracingwar.com
www.moola.com .

Paid to Share.
Program ini juga di bilang sebagai Revenue Sharing. Seperti contonhnya kalian meng-Upload file kalian (Video, Foto, dll) di sebuah situs revenue sharing dan apabila file kalian itu di manfaatkan / di download orang lain maka kalian akan mendapatkan pendapatan dari file yang di download orang lain tersebut. Beberapa dianataranya :
www.ziddu.com
www.flixya.com
www.yuwie.com
www.associatedcontent.com
www.shareapic.net
www.easy-share.com
www.metacafe.com
www.jvye.com
www.mylot.com
www.bitwine.com

Paid to Take Picture.
Di jaman sekarang foto dan camera adalah sesuatu yang sangat lumrah, tapi siapa sangka kalau foto – foto tersebut ternyata bisa menghasilkan uang juga. Karena di Internet banyak juga situs web yang bersedia membeli hasil foto kalian dengan harga yang lumayan. Apalagi semakin unik foto yang kalian miliki semakin besar peluangnya untuk di jual mahal. Namun apabila kalian tidak ingin menjualnya, kalian masih bisa mendapatkan komisi dari sekedar dipamerkan, didownload, atau hanya dilihat pengunjung. Beberapa situs itu diantaranya adalah :
www.shutterstock.com
www.fotolia.com
www.bigstockphoto.com
www.dreamstime.com
www.stockexpert.com

Paid to Survey.
Program ini akan membayar kalian jika kalian mengikuti dan bergabung dengan survey – survey online yang ada, beberapa diantaranya adalah :
www.awsurvey.com
www.advisorypanel.com
www.cobbey.com
www.consumerlink.com
www.cross-tab.com
www.drugvoice.com
www.easyrewards.com.au
www.digitalresearch.com
www.livesurveys.com
www.musicresearch.com
www.onlinesurveys.com
www.morvo.com
www.surveysonline.com
www.surveys.com
www.osmoz.com
www.surveyscout.com , dll.

Paid to Write / Review.
Program ini sudah tidak asing lagi di kalangan blogger, kalian akan di bayar untuk menulis opini yang berhasil dimuat tentang suatu produk , layanan atau website tertentu. Untuk me-review tulisan tersebut bisa di blog kalian sendiri maupun di blog atau web milik penyedia layanan. Namun untuk mengikuti program ini, kalian harus cakap berbahasa Inggris. (namun ada juga yang mendapatkan bayaran rupiah dengan me-review menggunakan bahasa Indonesia). Adapun diantaranya adalah :
Bahasa Indonesia :
www.reviewku.com
www.pintunet.com
Bahasa Inggris :
www.reviewme.com
www.about.com
www.blogsvertise.com
www.buyblogreviews.com
www.creamaid.com
www.digitaljournal.com
www.linkworth.com
www.payperpost.com
www.smorty.com
www.sponsoredreviews.com (menerima blog berbahasa Indonesia juga)
www.squidoo.com
www.shvoong.com , dll.

Nah… itulah alamat – alamat URL dari beberapa situs yang dapat menghasilkan komisi yang lumayan. Seperti yang sebelumnya saya bilang, masih banyak lagi macam penghasil dollar dari internet. Namun akan saya posting nanti setelah postingan ini, antara lain macam – macam program afiliasi (PPC, PPL, PPS, APP) dan parkir domain.
Nah semoga postingan kali ini dapat bermanfaat juga untuk kalian…..

Thanks to: H Tito

Tidak ada komentar: